s

Minggu, 28 Oktober 2012

Rahasia Kekuatan Jokowi Sanggup Keliling Jakarta Setiap Hari


Sepekan lebih sejak dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, aktivitas Joko Widodo selalu padat. Setiap hari, mantan wali kota Solo itu selalu keliling Jakarta. Dalam satu hari, pagi dia bisa di Jakarta Timur, tetapi siang atau sore bisa ke Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Namun toh, Jokowi tetap sehat dan ceria. Apa rahasianya? Berkali-kali Jokowi mengatakan bahwa dia selalu minum jamu. "Sudah delapan tahun ini saya rutin minum jamu," kata Jokowi belum lama ini.

Jokowi mengungkapkan, ramuan jamu yang wajib diminumnya adalah perpaduan temu lawak dan madu. Namun, di balik itu semua, Jokowi mengatakan, kesehatan itu berasal dari dalam diri sendiri. "Jangan mengeluh kalau sakit," ujarnya sambil tersenyum.

Selain minum jamu, Jokowi juga mengaku tidak melewatkan makan. Saking sibuknya, Jokowimengaku tak sempat sarapan di rumah. Karena apa, dia tak ingin kalah cepat dengan anak buahnya.

"Ini nanti sarapan di mobil saja," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/10) lalu.

Jokowi tak ingin menu yang berat-berat untuk sarapan. Dia memilih makanan ringan tapi tetap mengenyangkan. "Makan roti sama buah," ujarnya sambil tertawa.

Tak ayal, kebiasaan Jokowi gemar meninjau wilayah ketimbang menghabiskan waktu di kantor mendatangkan simpati banyak pihak. Tetapi, beberapa bawahan Jokowi mengaku kelelahan ketika harus selalu menemani pemimpin Jakarta itu

"Ya ada (rasa capek), manusiawi, pastilah. Tapi kita tetap mendampingi bapak (Jokowi)," kata Kepala Bidang Informasi Publik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi.

0 komentar:

Posting Komentar