s

Jumat, 26 Oktober 2012

Wow, Komputer Ini di Operasikan dengan Suara

Pernahkah Anda membayangkan dapat mengakses dan melihat dokumen bisnis penting hanya dengan menggunakan perintah suara sederhana atau dengan menggerakkan kepala Anda, dan bukan menggunakan tangan? Keren? Itulah kemampuan yang ditawarkan Motorola Solutions.

Motorola Solutions baru saja memperkenalkan komputer portabel yang sangat unik dan berbeda dari bentuk komputer pada umumnya. Dinamai HC1, komputer portable ini berbentuk mirip headset. HC1 didesain untuk digunakan di kepala dan dioperasikan dengan perintah suara.

"Komputer ini digunakan di kepala dan dioperasikan dengan menggunakan perintah suara untuk scroll halaman atau mendapatkan informasi. Anda dapat menggunakannya untuk memainkan video, melihat gambar, maupun akses data," kata Kepala Bagian Teknologi Motorola Solutions, Paul Steinberg.

Didukung oleh konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi, HC1 dapat melakukan streaming video dengan menggunakan camera 2MP, yang dapat menangkap video 1080p. Komputer portable ini juga dapat menjadi hotspot "berjalan" dengan fitur tethering. Canggihnya lagi, komputer portable ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon maupun navigasi menggunakan GPS atau sistem pemosisi global.

Berjalan pada Windows CE Professional, unit ini didukung oleh prosesor TI OMAP 3 dual-core yang berjalan pada 800 MHz, dengan 3D graphics accelerator dan penyimpanan 512MB pada RAM. Untuk penyimpanan flash onboard, disediakan kapasitas sebesar 512 MB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan kartu MicroSD.

Meski terlihat berukuran besar, HC1 yang ditampilkan baru merupakan model prototipe. Perangkat ini dikembangkan dengan kolaborasi bersama Kopin, yang mendesain micro-display optik yang berfungsi sebagai layarnya.

"Melihat melalui layarnya seperti melihat layar sebuah laptop berukuran 15 inch. Contoh penggunaannya, misalnya seorang mekanik kendaraan yang sedang memperbaiki kendaraan dapat menggunakannya untuk melihat isi 'manual kendaraan' sambil memperbaikinya," ungkap Steinberg.

Nantinya, HC1 akan mendukung beberapa bahasa, termasuk Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol dan Portugis, yang diklaim pihak Motorola dapat mencapai 98 hingga 99 persen tingkat akurasi pengenalan. Komputer portable juga akan disupport dengan baterai sebesar 1.950 mAh lithium ion, dengan berat berat 670g.

Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, Motorola HC1 memiliki fitur seperti smartphone pada umumnya bukan? HC1 juga dikatakan sebagai penantang Google Glass. HC1 akan dibanderol dengan harga sekitar US $ 4.000 hingga $ 5.000. Berminat?.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar