s

Selasa, 13 November 2012

Persisam Tolak Ujicoba Lawan Persibangga


PURBALINGGA - Persisam Samarinda tampil perkasa saat melumat PSCS Cilacap 3-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wijakusuma Cilacap. Klub tetangga, Persibangga Purbalingga pun menantang klub elite Indonesian Super League (ISL) beruji coba di Purbalingga. Namun, manajemen Persisam menolak tantangan tersebut.

Kegagalan Persibangga berujicoba dengan tim lain menjelang kompetisi musim depan sudah terjadi kesekian kalinya. Sebelumnya, tim kebanggaan publik Purbalingga ini gagal menjalin laga persahabatan dengan Persijap Jepara. Persiba Bantul juga pernah diundang datang ke Purbalingga, namun klub asal Bantul ini juga menolak. Terakhir yang menolak adalah Persisam.

General Manager Persibangga Rokhman Supriyadi mengakui sudah menjalin komunikasi seputar laga persahabatan dengan pihak Persisam saat beruji coba di Cilacap. Namun, kata dia, komunikasi akhirnya terhenti setelah Persisam menolak beruji coba di Purbalingga.

"Persisam membatalkan ujicoba melawan Persibangga. Itu disampaikan pelatih (Sartono Anwar) setelah menajemen tidak mengizinkannya karena jauh," ungkapnya, Selasa (13/11/2012).

Rokhman mengatakan, sebenarnya jarak antara Cilacap dan Purbalingga sebenarnya tidak jauh seperti yang diungkapkan manajemen Persisam. Lagi pula, Persisam saat ini juga sedang menjalani training camp di Yogyakarta. "Kalau alasannya seperti itu (karena jauh) ya bagimana lagi," imbuhnya.

Namun demikian, tim promosi Divisi Utama ini tidak kapok dalam menjajal tim lain untuk beruji coba. Bahkan, manajemen Persibangga siap melobi Timnas Kamerun dan Timnas Timor Leste untuk beruji coba dengan tim berjuluk Laskar Soedirman. Kebetulan, dua timnas asing sedang menjalani laga persahabatan kontra Timnas Indonesia.

"Kami akan mengajak mereka (Timnas Kamerun dan Timor Leste) beruji coba di Purbalingga setelah mereka menjalani persabahatan melawan Timnas Indonesia," jelasnya.

Selain itu, Persibangga juga sedang menjajaki uji coba dengan tim promosi Indonesian Premier League (IPL) Perseman Manokwari. "Kami akan jajaki tim-tim IPL seperti Perseman, tim mereka sudah terbentuk. Sedangkan tim lain dari IPL belum kami jajaki, karena sebagian besar timnya belum terbentuk," paparnya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar