s

Selasa, 06 November 2012

Trio Pichichi Puasa Gol pada Jornada Kesepuluh

Ada apa dengan Trio Pichichi (foto: Ilustrasi Okezone)
Ada apa dengan Trio Pichichi
JAKARTA – Ada yang unik dari jornada kesepuluh La Liga akhir pekan lalu, di mana ketiga calon Il Pichichi, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao kompak puasa gol.

Menjalani jornada kesepuluh La Liga, Barcelona sukses meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skor 3-1. Bermain di Camp Nou, El Barca mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-21 lewat Adriano. Kemudian 20 menit berselang, Celta mampu menyamakan kedudukan lewat gol Mario Bermejo. Tapi gol dari David Villa pada menit 26 dan gol kontroversial Jordi Alba memastikan kemenangan Barca atas Celta.

Kemenangan 3-1 memang mengokohkan Azulgrana di puncak klasemen La Liga dengan 28 poin. Namun sayang Lionel Messi yang main sejak menit awal gagal menceploskan bola ke mulut gawang lawan.

Kegagalan ini jelas disesalkan La Pulga, pasalnya sang pemain membutuhkan gol untuk memberikan hadiah atas kelahiran Putra pertamanya, Thiago Messi.

Hasil sempurna juga didapat Real Madrid setelah sukses menggasak Real Zaragoza 4-0. Pada babak pertama, Gonzalo Higuain mencetak gol pada menit ke-23, menyusul Angel Di Maria dua menit berselang.



Pada babak kedua Micheal Essian menambah keunggulan Madrid pada menit ke-89, lalu kemudian Luka Modric mencetak gol sekaligus menutup kemenangan Los Galacticos atas Malaga empat gol tanpa balas.

Untuk pertama kalinya musim ini, nama Cristiano Ronaldo absen di papan skor. Alhasil rekor produktivitas gol Ronaldo pun berhenti di angka delapan pertandingan beruntun.

Sementara ikon gol La Liga lainnya, Radamel Falcao ternyata harus melihat Atletico Madrid dipecundangi oleh tuan rumah Valencia 0-2. Gol-gol kemenangan anak-anak asuhan Mestalla dicetak oleh Roberto Soldado dan Nelson Valdez.

Sebelum kekalahan itu, pemain berjuluk El Tigre ini selalu mencetak gol dalam sebelas kemenangan berturut-turut, baik di klub maupun di tim nasional Kolombia. Selama masa itu Falcao telah mencetak 17 gol.

Fenomena tumpulnya Messi, Ronaldo, dan Falcao secara bersamaan sangat jarang terjadi. Maklum, ketiga pemain tersebut terkenal dengan ketajamannya. Menurut catatan, terakhir kali Messi dan Ronaldo tak mencetak gol secara bersamaan terjadi pada 10 Desember 2011 lalu pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

Jika ditambahkan dengan Falcao, kali terakhir ketiga nama pemain itu tak terpampang di papan skor pada pekan yang sama, terjadi pada 26 Oktober 2011 lalu.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar