s

Kamis, 27 November 2014

Telepon Umum di New York Siap Jadi WiFi Hotspot

2155282

New York - Di era smartphone seperti sekarang, telepon umum mungkin telah menjadi barang rongsokan. New York tampaknya menyadari hal tersebut.

Kota berjuluk Big Apple itu kabarnya telah 'menyulap' sekitar 6.400 telepon umum lawas menjadi WiFi hotspot yang disediakan gratis untuk publik.

Mengutip Liliputing, program yang disebut LinkNYC ini memperoleh dana dari iklan yang dipasang di sisi-sisi booth. Setiap booth telepon umum ini akan menjadi WiFi hotspot yang sinyalnya dapat dijangkau hingga jarak 45 meter.

Selain berfungsi sebagai WiFi hotspot, booth telepon umum itu juga menyediakan charging station yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai perangkat yang menggunakan kabel USB.

Tak hanya itu, booth tersebut juga dilengkapi built-in Android tablet untuk membantu menemukan arah, akses layanan kota dan lainnya. Sistem juga disertai tactile keypad danhuruf Braille.

Dijadwalkan akan berjalan mulai awal tahun depan, setiap WiFi hotspot pada telepon umum itu akan menawarkan kecepatan super kencang.

Kecepatan ini memungkinkan penggunanya mengunduh sebuah film berdurasi dua jam dalam waktu hanya 20 detik. Namun, hal tersebut tentu tergantung dari berapa banyak orang yang menggunakannya dalam satu waktu.

linknyc

linknyc_01

linknyc_03

0 komentar:

Posting Komentar