s

Sabtu, 01 November 2014

Kunci Sukses Xiaomi Saingi Samsung & Apple

Kunci Sukses Xiaomi Saingi Samsung & Apple

CALIFORNIA - Pembuat smartphone asal China, China, Xiaomi mengalahkan Lenovo dan LG Electronics, menjadikannya vendor smartphone yang berada di urutan tiga dunia. Data terbaru ini muncul dari riset International Data Corporation (IDC).
Dilansir Telegraph, Jumat (31/10/2014), kunci sukses Xiaomi ialah peluncuran smartphone Mi4 pada Agustus 2014. Smartphone tersebut menjadi alternatif dengan spesifikasi high-end untuk bersaing dengan Apple iPhone 5S dan Samsung Galaxy S5.
Temuan IDC mengungkapkan dalam Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker terbaru, menunjukkan bahwa Xiaomi memiliki pertumbuhan tiga digit dari tahun ke tahun dalam kuartal terakhir.
Kesuksesan Xiaomi juga terlihat karena mereka berhasil keluar dari wilayah teritorial mereka (China), menuju permintaan pasar yang besar di dunia. "Model smartphone Android Xiaomi sangat populer di pasar China," ungkap Neil Mawston, Executive Director di Strategy Analytics.
Lebih lanjut ia mengatakan, Xiaomi sukses menyediakan jutaan pengguna melalui penjualan online dan saluran operator. "Langkah selanjutnya Xiaomi adalah untuk menargetkan pasar internasional di Asia dan Eropa, di mana (Xiaomi) mungkin menghadapi permasalahan dari brand awareness yang rendah dan tantangan paten teknologi tahun depan," terang Neil.
IDC menyatakan ponsel andalan Xiaomi, MI4, dirancang agar mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S5 dan iPhone. Bulan Agustus lalu menjadi kunci keberhasilannya.
Selama kuarter III (Q3) 2014, Xiaomi mengirimkan 327,6 juta unit smartphone, meningkat 25,2 persen dari periode yang sama pada tahun lalu dan 8,7 persen pada Q2 2015.
“Meskipun ada rumor pertumbuhan pasar melambat, pengiriman smartphone terus tumbuh mencetak rekor. Kami akhirnya mencapai titik paling berkembang dengan pertumbuhan satu digit,” ucap Ryan Reith, direktur program IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker.
(ahl)

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar